Oriental Pearl Tower Landmark Shanghai

Oriental Pearl Tower Landmark Shanghai

Fri, 29/03/2019 15:26
Admin Weekenia

Oriental Pearl Tower Landmark Shanghai

Gedung-gedung indah nan menjulang seolah telah menjadi ikon wisata di Shanghai. Salah satu yang paling terkenal apalagi kalau bukan Oriental Pearl Tower. Kemegahan dan keunikannya mampu menyedot perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, yuk kita simak artikel dibawah ini!

Oriental Pearl Tower atau juga dikenal sebagai Oriental Pearl Radio TV Tower. Merupakan menara penyiaran dengan ketinggian 468 meter. Menyandang predikat sebagai gedung tertinggi ke-3 di Tiongkok saat ini. Setelah 16 tahun menyandang predikat sebagai gedung tertinggi pertama hingga tahun 2008. Namun pada kenyataannya, pamor dan popularitas gedung ini tidak lantas turun seperti predikat ketinggiannya.Arsitektur bangunan ini sangat unik dengan menerapkan desain berbentuk bola sebagai ciri khasnya. Di ketinggian 120 meter dan 300 meter. Terdapat bagian bangunan berbentul bola yang dihubungkan bagian bangunan yang menyerupai sebuah tangga.Selain diperuntukkan untuk menara penyiaran. Tower ini juga diperuntukkan untuk rekreasi. Salah satunya adalah terdapat dek observasi atau Sightseeing Floor setinggi 263 meter dan 259 meter. Menawarkan sensasi melihat pemandangan kota Shanghai 360 derajat.

Fasilitas Keren di Oriental Pearl Tower

Terdapat restoran berputar yang membutuhkan waktu 1,5 jam untuk berputar 360 derajat di atas ketinggian 267 meter. Wow! Waktu yang cukup untuk menikmati makanan lezat dengan panorama yang menawan.Di bagian bola yang lebih besar di bawah, terdapat banyak area rekreasi. Di antaranya adalah Game Consoles dan Mini Roller Coaster. Lima bagian bola kecil yang mengelilinya dipergunakan untuk fasilitas hotel bertajuk ‘Space Hotel’ yang masing-masingnya terdiri dari empat kamar, Oriental Pearl Tower juga menawarkan sensasi seolah berdiri melayang di udara melalui area The Glass Bottomed Sightseeing. Area ini berlantai kaca transparan sehingga memungkinkan kita untuk melihat pemandangan yang ada di bawah kaki sejauh 259 meter. Koridor sepanjang 150 meter ini menantang kita seolah berjalan melayang.